Google Search

Rabu, 24 Juni 2009

5 langkah menuju sukses

Orang biasanya bertanya-tanya, kenapa sih si A sukses, kenapa si B bisnisnya berhasil. Semua itu tentunya berangkat dari sebuah proses panjang yang disebut berusaha.
Proses itulah yang akan menentukan hasil akhir dari proses itu sendiri.
1. Seseorang harus punya mimpi, angan-angan ataupun cita-cita. Hal ini sangat penting, karena dari sinilah akan terwujud arah sebuah proses.
2. Jeli melihat peluang yang ada. Dengan melihat peluang secara jeli maka kita tidak salah langkah dalam memilih jenis usaha.
3. Memanfaatkan potensi yang ada untuk mendukung terwujudnya cita-cita. Dengan memanfaatkan secara maksimal potensi yang ada pada diri kita, potensi yang ada di lingkungan kita, maka akan lebih mudah jalan untuk terwujudnya cita-cita.
4. Berusaha semaksimal mungkin, dengan mengerahkan segala potensi dan kemampuan yang ada untuk mencapai hasil yang semaksimal mungkin.
5. Berdoa dan berserah diri kepada Allah agar segala yang telah dilakukan dapat berhasil dan mendapat ridlo-Nya. Hal ini tidak kalah penting dibanding unsur -unsur yang lainnya di atas, karena pada akhirnya Allah lah yang akan menentukan hasil dari semua yang telah kita usahakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar